Jumat, 05 April 2013

100 Cara Gokil Menghukum Koruptor

Jaman sekarang, siapa yang nggak pernah denger tentang koruptor? mulai anak-anak, sampai orang dewasa dengan berbagai profesi pun pernah mendengar isu korupsi. Tindakan korupsi yang merugikan tersebut sudah selayaknya mendapatkan hukuman yang layak. Eko S. Bimantoro dan 100 Kawan memiliki cara sendiri untuk menghukum koruptor dalam 100 Cara Gokil Menghukum Koruptor. Berikut ini merupakan review dari komik strip dan kartunnya seperti yang sudah saya janjikan dulu pada artikel 100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda.



Komik Strip ini berawal dari pertanyaan Eko pada sebuah jejaring sosial, "menurutmu, bagaimana cara menghukum koruptor?" dan banyak jawaban-jawaban yang mengejutkan tanpa diduga sebelumnya. oleh karena itu Eko memilih 100 ide gokil yang masuk akal, inovatif, imajinatif dan unik.

Ini nih, beberapa bocoran ide gokil yang ada di buku:

  • "koruptor itu makan uang rakyat kan? Ya hukumannya suruh aja makan uang dalam artian sebenarnya." Rizal Bagus, Malang
  • "Dikelitikin sejumlah uang yang dikorupsi" MG. Pringgotono, Jakarta.
  • "kasih hukuman ala film 'Saw' aja" Mervin Mahesa

Masih banyak ide-ide gokil lainnya yang diilustrasikan dalam bentuk komik strip. Jadi lebih seru kalo kamu semua baca langsung dari bukunya. Buku ini bisa menjadi salah satu cara untuk menyatakan sikap kepada koruptor dengan Melucu. 

0 komentar: